'Rindu Purnama', Angkat Nilai-nilai Penting Dalam Kehidupan

  • Lihat Gambar


  •  
     

    KapanLagi.com -
    Oleh: Hendra Gunawan

    Pemain: Salma Paramitha, Tengku Firmansyah, Ririn Ekawati, Titi Sjuman, Landung Simatupang, Ratna Riantiarno, Pietrajaya Burnama, Edwin, Jhody, Farril Ramadhan, Muzaki , Irfansyah, Tara Maulana.
    Setelah mendapat apresiasi di dunia perfilman Indonesia dari film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA sebagai film terbaik 2010, Mizan Production kini bersiap untuk merebut piala di ajang bergengsi FFI berikutnya dengan film terbarunya RINDU PURNAMA. Film besutan aktor kawakan Mathias Muchus ini mengangkat kisah tentang kehidupan anak jalanan.
    Film RINDU PURNAMA merupakan sebuah film keluarga yang ditujukan untuk orang tua dan anak-anak. Sebuah tontonan yang bukan saja menghibur tetapi juga mengangkat nilai-nilai kehidupan yang sangat bermanfaat bagi para orang tua dan anak-anaknya.
    Film RINDU PURNAMA mengangkat cerita tentang seorang anak jalanan perempuan yang tinggal di rumah singgah yang bernama Rindu (Salma Paramitha). Rindu terkena amnesia ringan akibat ditabrak oleh mobil Pak Surya (Tengku Firmansyah), seorang pengusaha property yang gila kerja dan hidup sendiri. Rindu pun ditolong dan Surya berusaha untuk menyembuhkan. Hal tersebut justru membuat mereka semakin dekat.
    Karena Surya tidak mengetahui nama dari Rindu akhirnya Surya memanggilnya Purnama. Rindu pun dirawat oleh pembantu Surya Ibu Pur (Ratna Riantiarno) dan Pak Pur (Landung Simatupang). Tapi karena Surya tidak menerima kehadiran Purnama, maka Rindu kabur dari rumah Surya.
    Sejak kepergian Rindu, dirinya bergabung dengan anak-anak kolong jembatan, Rindu bersahabat dengan Andrea (Yobel Nathaniel) dan mereka selalu berdua dan mengamen untuk makan. Karena Andrea, Rindu pun bisa kembali ke rumah singgah.
    Dalam pencariannya Surya bertemu dengan Sarah (Ririn Ekawati), seorang volunteer yang mendampingi Rindu di rumah singgah yang juga berusaha untuk mencari Rindu dan mengembalikan ke rumah singgah. Pertemuan antara Surya dan Sarah bukan tanpa konflik, tapi konflik tersebut justru menumbuhkan rasa ketertarikan satu sama lain.
    Hal tersebut membuat Monik (Titi Sjuman) cemburu. Monik adalah anak dari Presiden Direktur perusahan di mana Surya bekerja. Monik sangat berharap bisa memikat hati Surya, namun Surya tidak menyukai Monik. Monik pun akhirnya membangun sebuah proyek property yang terletak di daerah pemukiman di mana terdapat rumah singgah.
    Pembangunan proyek tersebut harus menggusur rumah singgah. Polemik mulai muncul, rencana pembangunan menunai protes dari para warga. Surya dalam posisi dilema, satu sisi dirinya dituntut profesional kerja, tapi di sisi lain dirinya harus membantu Rindu dan Sarah agar pemukiman tersebut tidak digusur termasuk rumah singgah.
    Monik menggunakan cara-cara licik dengan menyewa jasa preman untuk menteror warga. Surya pun mengorbankan masa depan karirnya dengan mempertahankan rumah singgah. Surya menunjukkan bukti-bukti bahwa daerah tersebut masih sengketa.
    Karena kecintaanya melukis, Rindu selalu melukis setiap apa yang dilihat oleh dirinya. Dari lukisan tersebut Surya melihat kecurangan yang dilakukan Monik untuk memuluskan proyeknya itu.
    Detik-detik penggusuran Surya datang dengan membawa surat-surat bukti kalau penggusuran tersebut tidak sah. Akhirnya proyek pembangunan Monik gagal. Bukannya dipecat karena telah menggagalkan proyek anaknya, Presiden Direktur yang juga ayah Monik yang diperankan oleh Pietrajaya Burnama, justru mengangkat Surya untuk menggantikan dirinya sebagai Presiden Direktur yang baru. Ayahnya Monik beralasan karena Surya telah menyelamatkan nama baik perusahaan. Surya pun akhirnya memilih Sarah untuk menjadi pendamping hidupnya.
    Setelah 30 tahun berkecimpung dengan dunia akting, film RINDU PURNAMA merupakan film pertamanya aktor kawakan Mathias Muchus sebagai sutradara, dirinya dipercaya oleh Mizan Production untuk menggarap film yang bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai penting dalam kehidupan seperti menanamkan rasa terima kasih dan bersyukur dengan apa yang dimiliki anak-anak sekarang, dan bagaimana beruntungnya mereka dibandingkan dengan anak-anak lain yang hidup di jalanan dan di rumah singgah. Film ini cocok ditonton oleh seluruh keluarga, karena juga menggambarkan kehangatan dalam keluarga serta optimisme dalam meraih hidup yang lebih baik, tidak peduli kesulitan yang menghadang. RINDU PURNAMA akan diputar dibioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 10 Febuari 2011. (kpl/hen/nat)
    Genre:Drama
    Jadwal Tayang:10 Febuari 2011
    Sutradara:Mathias Muchus
    Produser:Putut Widjanarko
    Produksi:Mizan Production



      • Digg
      • Del.icio.us
      • StumbleUpon
      • Reddit
      • RSS

      0 komentar:

      Poskan Komentar