Profil Didi Widiatmoko


Didi Petet

Didi Widiatmoko
Laki-Laki
Islam
Surabaya, Jawa Timur, 12 Juni 1956
 
 
Biografi :

Didi Petet memiliki nama asli Didi Widiatmoko, lahir di Surabaya, 12 Juli 1956. Nama begitu terkenal setelah memerankan karakter waria bernama Emon, dalam film CATATAN SI BOY arahan sutradara Nasri Chepy.

Dalam film tersebut Didi bermain bersama bintang utama Onky Alexander dan memproduksi film tersebut sampai lima sekuel. Bahkan kemudian diproduksi secara tersendiri yang mengangkat karakter Emon, yaitu CATATAN SI EMON. Namun bukan lagi Didi Petet yang memerani karakter tersebut.

Sosok Didi Petet juga lekat dengan Si Kabayan, tokoh lugu khas Sundan. Film ini pun sukses di masyarakat hingga dibuat beberapa sekuel, dengan menempatkan Paramita Rusady, Meriam Bellina, Nurul Arifin dan Desy Ratnasari sebagai mitra bermainya..

Film lain Didi di antaranya, CINTA ANAK ZAMAN (1988), yang mengantarkan dirinya meraih piala citra sebagai aktor pembantu terbaik.

Kini Didi banyak membintangi sinetron dan membintangi banyak produk iklan, selain tetap menjadi dosen di IKJ. Tak ketinggalan dia juga turut mendukung film-film karya sutradara muda, di antaranya, PETUALANGAN SHERINA (2000), PASIR BERBISIK (2001), RINDU KAMI PADAMU (2004) dan BANYU BIRU (2005).
kapanlagi.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar