'Waste Land', Karya Seni Yang Tercipta di Tempat Sampah





KapanLagi.com -
 Pemain: Vik Muniz


Sinopsis
Sampah! Sampah selalu dikonotasikan dengan sesuatu yang kotor atau sisa. Tak ada orang yang tertarik mendekat atau malah harus hidup di tengah sampah. Namun ada kalanya orang tak punya pilihan dan harus tinggal di antara sampah. Lucy Walker dan Vik Muniz mencoba mengetuk pintu hati masyarakat tentang kenyataan yang kadang tak mau mereka lirik ini.
Vik Muniz adalah seorang seniman yang terlahir di Brazil dan kini menetap di New York. WASTE LAND ini adalah film dokumenter yang digarap oleh Lucy Walker dan menyorot bagaimana Vik menunjukkan pada dunia bahwa dari dunia yang lekat dengan sampah pun bisa menghasilkan karya seni yang diakui dunia.
Vik mencoba merangkul mereka yang tinggal di Jardim Gramacho, salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di dunia yang berlokasi di Rio de Janeiro, Brazil untuk terlibat dalam proses penciptaan karya seninya. Beberapa dari mereka kemudian menjadi model dari karya Vik dan seluruh hasil yang didapat dari penjualan karya seni ini sepenuhnya diberikan Vik pada mereka yang tinggal di Jardim Gramacho.(kpl/roc)

Genre:Documentary
Release Date:January 24, 2010
Director:Lucy Walker
Script:-
Producer:Angus Aynsley, Jackie De Botton, Miel De Botton, Hank Levine, Peter Martin, Fernando Meirelles, Emilia Mello
Distributor:Arthouse Films
Duration:90 minutes
Budget:-
Official Site:www.wastelandmovie.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar