Profil Laura Basuki

Laura Basuki

Laura Basuki
Perempuan
Berlin, 09 Januari 1988
Jakarta

 
Sekolah : Universitas Atmajaya
Berat Badan : 50 kg
Tinggi Badan : 174 cm

Biografi

Laura Basuki adalah aktris pendatang baru yang memulai debutnya di film GARA-GARA BOLA (2008). Dalam film yang diproduseri Nia Dinata, gadis kelahiran Berlin 1 Januari 1988 ini berperan sebagai anak bandar judi bola yang centil, berani, tomboi, sekaligus manja. Uniknya, pada debutnya di dunia akting ini, Laura langsung dituntut untuk melakukan adegan kissing dengan lawan mainnya, aktor tampan Herjunot Ali. Atas nama profesionalisme, Laura tidak keberatan.

Film debutnya ini mengantarkan gadis berwajah oriental ini menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesian Movie Awards sebagai aktris pendatang baru terfavorit pilihan penonton dan pilihan juri.

Sebelum terjun ke dunia layar lebar, Laura juga pernah membintangi beberapa iklan diantaranya Shinzui, Coca Cola, dan Clean & Clear.

Sebenarnya Laura termasuk gadis yang pemalu dan pendiam. Namun sifatnya sedikit berubah saat dirinya mulai terjun di dunia modelling lewat sekolah modelling intensif yang diikutinya saat liburan sekolah.

Tak disangkanya, selepas pendidikan Laura ditawari Biyan untuk menjadi model busananya. Tawaran dari dunia hiburan pun segera mengalir. Gadis yang masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya semester tujuh ini segera dipanggil kasting untuk film Nia Dinata.

Untuk memerankan karakter yang jauh berbeda dari sifatnya, Laura sempat melakukan beberapa riset kepada teman-temannya. Gadis cantik yang tak suka clubbing dan kerap tampil kusut saat ke kampus ini harus bekerja keras untuk bisa menampilkan gadis perokok dan pemabuk. Namun jerih payah dara ayu yang becita-cita menjadi pekerja kantoran ini tak sia-sia.

Awal 2010, Laura didapuk menjadi presenter musik DAHSYAT bersama Raffi Ahmad, Luna Maya, dan Olga Syahputra. Pada acara musik yang memerlukan spontanitas ini Laura harus tampil kenes dan kocak.

Prestasi gemilang di bidang perfilman berhasil disabet Laura pada ajang Festival Film Indonesia 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA.
kapanlagi.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar